Rabu, 15 Mei 2013

Teman seperjalanan

Kalo pergi ke suatu tempat menggunakan mobil, yang jaraknya cukup makan waktu lama, lebih asik kalo punya teman buat ngobrol yang cocok di mobil.
Di mobil gak bosan, dan tau-tau udah sampe di tempat tujuan.


Udah beberapa bulan ini saya punya teman perjalanan yang asik kalo pergi ke kantor.
Selama in saya selalu berangkat sendirian. Di mobil cuma dengerin lagu dari radio ato cd.
Sekali2 ketawa ngakak sendiri kalo denger penyiar radionya bikin joke, atau bernyanyi2 kecil ngikutin lagu yang diputar di radio.


Siapa teman seperjalanan saya yang baru..?
Abel. sejak 3 bulan yang lalu di masuk TK (Trial sih tepatnya), berangkat kerja jadi lebih asik.
(walopun diburu2 harus berangkat lebih cepat karena takut anaknya dan mamanya telat sampe di sekolah/kantor)

Selama perjalanan ke sekolah/kantor setiap pagi, selama 5 hari dalam seminggu saya sangat menikmatinya. Saya bekerja 5 hari dalam seminggu. Berangkat jam 7 pagi, kadang sampe rumah kembali jam 7 malam, karena jarak perjalanan kantor - rumah yang bisa makan waktu 30-40 menit. Sampe di rumah, main2 dengan abel dan si kecil bita. Jam 8.30 malam biasanya adeknya udah bobo, dan abel nyusul jam 09.30 malam, jadi waktunya sangat sedikit buat saya untuk ngobrol dan bermain dengan mereka.

Sejak abel sekolah, jam ngobrol bertambah saat perjalanan pagi.
Saya lebih banyak punya waktu bersama abel untuk ngomongin tentang teman2, guru, dan pelajaran di skolahnya, kemaren ngapain aja di sekolah atau di rumah.

Kadang2 kalo dia masih ngantuk dan sedikit badmood, diajak ngobrol juga gak mau, alhasil cuma dengerin lagu anak2 sepanjang jalan Y_Y

Apa aja yang kami lakukan sepanjang perjalanan menuju sekolah/kantor setiap pagi ?
1. Tanyakan tentang kegiatannya selama di sekolah kemaren, ada lagu baru atau gak, ada teman baru atau gak, si A udah mau ajak abel ngobrol?
2. Ajak main tebak2an. Yang gampang2 aja, misalnya. ada benda, rodanya ada 4, warnanya macam2, dipake buat bawa orang/penumpang.. Dan gantian kita bikin tebak-tebakannya.
3. Pasang lagu yang dia suka, nyanyikan bersama2 atau bergantian. misalnya. lagu topi saya bundar. nyanyi tapi kata topi nya dihilangkan/tidak disebutkan.
4.  Karena abel udah tau angka 1 sd 10, dan beberapa huruf kapital, kita main tebak2an plat mobil atau motor yang ada di depan atau yang lewat.
5. Ngobrol dari hati ke hati, misalnya minta maaf karena mamanya suka marah2 di rumah, atau kasih tau tentang sifatnya yang kurang bagus supaya di kurangin dan kasih alasannya, dll.
Sekarang perjalanan berangkat kantor jauh lebih menarik, karena udah ada teman seperjalanan yang asik buat di ajak ngobrol. Dan saya juga jadi punya waktu tambahan untuk lebih mengetahui kegiatannya setiap hari.

Senangnya berangkat ke kantor setiap hari...
Jadi makin semangat ..!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar