Minggu, 23 September 2012

5 Kegiatan yang asyik dilakukan bersama si kecil di rumah..

5 hari bekerja di kantor, saat wiken datang, kadang pengennya tidur-tiduran seharian.
Kadang-kadang kalo lagi  gak pengen keluar rumah, senangnya bermalas-malasan aja di kamar.
Yang kasian justru Abel. 5 hari di rumah terus (tahun depan baru masuk TK A), pasti bosen, pengennya justru keluar rumah.
*Kebalik sama mama papanya*

Supaya  abel gak bosan di rumah, saat wiken biasanya ada beberapa kegiatan yang asik buat dilakukan bersama, misalnya:
1.       Bikin kueh/memasak.
·         Bikin kue yang gampang2 aja, dan bisa di lakukan oleh si kecil juga. Misalnya : kue kering, muffin, ato si kecil membantu mengaduk adonan bakwan. J

 

2.       Membantu papa mencuci mobil
·         Supaya abel gak bosan, papanya sering mengajak abel membantu mencuci mobil. Cuma gosok-gosok  spons ke body mobil dan siram pake selang air. Tapi hepinya luar biasa…  *karena ada alasan buat basah-basahan*

 

3.       Mencuci sepatu/sandal
·         Seminggu dipake bermain pasti kotor, ajak si kecil untuk mencuci sepatu/sandalnya. Biasanya direndam dulu di ember, setelah itu baru disikat. Walopun hasilnya tetep masih kotor n mamanya juga yang harus turun tangan, but it's ok :) . Hal ini akan diingatnya selalu, bahwa kalo sepatu/sandal yang sudah kotor, harus  dicuci/dibersihkan untuk kenyamanan pada saat menggunakannya.




 

4.       Membantu memasang sprei
·         Abel emang pasti gak serius bisa masang sprei, tapi paling gak, dia bisa disuruh untuk megang sudut sprei ke sudut tempat tidur, dan biasanya dia ikut pura-pura merapikan hasil pasang sprei buatannya. Kita bisa kasih tau bahwa kalo sprei nya bersih, tidurnya pasti lebih nyenyak.
 



5.       Melap kaca jendela
·         Biasanya ngelapnya juga asal-asalan pake koran atau kain lap. Mama bagian menyemprot cairan pembersih, abelnya bagian ngelap-ngelap. Tetep aja gak begitu bersih, tapi paling gak dia tau, bahwa rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih.

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan si kecil, ini hanya sebagian yang saya sering lakukan. Yang pasti intinya, kalo dari kecil dibiasakan untuk membantu mama papanya bersih2 atau melakukan sesuatu, paling gak kita sudah menanamkan nilai kebersihan dan juga kemandirian untuk si kecil.
Jadi mommies, kegiatan apa yang sudah dilakukan bersama si kecil di rumah.. ? J

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar